Mutiara Kalbu

Kegagalan kerap kita jadikan alasan untuk berhenti melangkah. Namun teman, jika kita bersikap seperti itu bisa jadi kita keliru. Sebab kegagalan adalah sebuah cara Allah mengajarkan kepada kita tentang arti kesungguhan.

“Hendaknya engkau mencari sahabat yang jujur, niscaya engkau akan hidup aman dalam lindungannya. Mereka merupakan hiasan pada saat gembira dan hiburan saat berduka. Letakkan urusan saudaramu pada tempat yang terbaik, sampai dia datang kepadamu untuk mengambil apa yang dititipkan kepadamu. Janganlah engkau bersahabat dengan orang keji, karena engkau bisa belajar kefasikan. Jangan engkau bocorkan rahasiamu kepadanya. Dan mintalah pendapat dalam menghadapi persoalan kepada sahabat yang takut pada Allah”. (Umar bin Khattab)

Bergembiralah dgn pilihan Allah untukmu. karena kamu tidak tau kemaslahatan yg tersembunyi di balik semua itu. terkdanag kesusahan lebih baik bagimu dari pada kesenangan.

Ya Allah lapangkanlah dadaku dan mudahkanlah urusanku (QS 20: 25-26) maka aku pun dapat melihat cahaya di depanku, aku merasakan petunjuk dihatiku, aku dapat memegang erat tali dengan tanganku, aku dapat mencapai keberhasilan dalam hidupku. Dan mendapatkan keberuntungan setelah matiku.

“…dan jangan Engkau bebankan pada kami sesuatu yg kami tidak sanggup memikulnya: (QS 2:286) karena kami lemah, hati kami tumpul, dan jiwa kami letih, namun mudahkan bagi kami dan Engkau telah memberika itu. Dan ringankan bagi kami dan Engkau telah mangabulkannya.

Jadilah mereka yang selalu optimis memandang hidup, yang selalu memenuhi hari – hari dengan rasa bahagia. Jadilah mereka yang tak pernah lelah menyusun dan mencipta istana – istana pasir di pinggir pantai.

Ketika kamu melontarkan sesuatu dalam kemarahan, kata – katamu itu meninggalkan bekas seperti lubang di hati orang lain. Kamu dapat menusukkan pisau pada seseorang, lalu mencabut pisau itu. Tetapi, tidak peduli berapa kali kamu akan minta maaf, luka itu akan tetap ada. Dan, luka karena kata – kata adalah sama buruknya dengan luka fisik.

Teman, cobalah untuk selalu mengingat setiap kebaikan dan kebahagiaan yang kita miliki. Simpanlah semua itu di dalam kekokohan hati kita agar tak ada yang mampu menghapusnya. Torehkan kenangan bahagia itu agar tak ada angin kesedihan yang mampu melenyapkannya.

About adiebangga

Low Profile,. Passion,.. Respect,.. GO GREEN,.

Posted on Juli 22, 2008, in Artikel. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: