Pegang Amanah,.. Urgent!!

Assalamualaikum,..

Alhmdllh bisa sharing2 lg!! Kemarin malem saya diberi amanah Mas saya tuk legalisirkan Ijazah SD nya di Surabaya. Mas saya nargetkan jam 10-an pagi km harus sudah di Malang lagi. Karena pendaftaran terakhir ke DIKNAS. Gimana? “tanya Mas q. Saya sempat bingung sih harus gimana. Tanpa berpikir panjang, saya langsung respon dengan jawaban: ya sanggup mas. Insy4w1 bisa koq. Mas saya berkeinginan dengan legalisir SD nya bisa sebagai salah satu syarat yang harus terpenuhi untuk ke DIKNAS. Untuk itu saya harus bisa mewujudkan impian+cita2 mas saya. Hampir tadi malam saya bimbang. Mikirkan gimana cara nya bisa ke Surabaya cepet sampai, trus kembali lagi ke Malang sekitar jam 10-an. Kalau dirasional berat juga.

Tekad demi tekad aq bangun. Akhirnya keluar ide juga. Pertama, menghubungi semua temen2 yang punya sepeda motor. Mau dipinjam atau mau mengantarkan aq ke Terminal Arjosari. Hampir semua aq tembusi temen2 saya. Tapi saat itu blm ada balasan. Aq semakin kalut, bingung, dan buntu pikiran. Ni masih belum tidur. Respon tidak sadar, akhirnya aq putuskan untuk berangkat ke Surabaya jam 2 dini hari. Karena kondisi tdk ada kendaraan yang dipinjam atau yang mau mengantar, akhir saya memutuskan bangun jam 1 dini hari saja. Kan bisa jalan kaki sambil mencari angkutan. Sungguh planning yang diluar pikiran. Tp gimana lagi nama nya usaha. Saya tetap teguh!! Smbil meng-set jam alarm HP jam 1 dini hari. Tidur+istirahat dulu biar kondisi fit.

Bangun,… bunyi alarm!!! Sempat rasa malas muncul. Malas!!! Aq kepikiran mas saya!! Kasihan mas saya kalau saya malasan2 gini. Apa jadinya esok hari nanti. Bukan hanya itu Calon istri saya, Ulum, sempet mendoakan dan mengijinkan aq usahakan amanah mas Angga. Aq langsung respon setelah ingat pesan2 dr mas q dan Ulum. Terharu!! Nangis rasanya!! Saya harus bisa,… bisa,.. lalu aq bangun. Sebelum berangkat saya sempatkan sholat Tahajut dulu!! Minta kepada Allah SWT untuk diberikemudahan dan kelancaran menjalani amanah ini. Perasaan sempat tenang,.. dan inget Ulum, semangat jadi tumbuh dan tumbuh!! Tekad bulat,. lalu berangkat jam 1.15.

Diperjalanan saya sempet kaget,.. diluar ternyata sepi bgt!! Gimana cara nya mencari angkutan atao nebeng kendaraan. Saya ga ambil pikir, jalani aja dulu (tekad sudah bulat). Karena perut kelaparan, akhir saya mampir ke Cak San untuk makan nasi+pisang goreng. Disela-sela makan, ternyata bertemu mas Andre, temenq. Saya ditanyai: Mau kemana koq sepatu rapi?. Jawab saya: Mau ke Surabaya mas untuk melegalisir ijazah SD punya mas q. Mas Andre membawa sepeda motor, saya kepikiran: mas gimana kalau saya dianter ke Arjosari!! Biar saya cepet dpt angkutan Bis. Dengan alasan tertentu,.. mas Andre bilang tidak membawa sepeda sendiri dan tdk pake helm, maklum mas Andre tdk membawa sepeda sendiri. Dan diberi arahan lagi,.. kepala sekolah SD blm tentu ada. Jadi percuma kalau berangkat hari ni dan pulang hari ini juga. Apalagi jam 10 pagi. Waktunya pendek. Rasanya sakit dibilang kayak itu. Nekad aja,.. dengan memberi salam. Mas saya pamit ae,.. sambil jalan mungkin ada angkutan, yakin q naik Taksi aja. Saya jalan2 terus dan jalan,.. tdk hiraukan capek. Tapi belum menemukan anglutan. Saya kepikiran hasil rapat Pak Hari, bos warnet!! Padahal hari ini juga ada Rapat lab di Jurusan. Dan saya harus hadir. Berat2,.. tapi respon aja,.. ijin jalan satu2 nya cara. Akhir nya ijin aja lewat SMS. Berharap dapat dimaklumi. Mas q ultah,.. saya juga tdk kelupaan,.. Saya ucapkan Met Ultah bwt Mas q Semoga tmbah tebal iman dan taqwa nya, ake rejeki, mudah dpt kerja yang layak, serta dpt istri yang sholeha!! Amin!!!

Jalan2 q dikesunyian terus diambang bawa sadar,.. dengan hikmah, muncul keajaiban!! Alhmdllh!! Saya ditemukan orang yang juga punya tujuan ke Surabaya!! dan akhirnya orang ini dengan bantuan Ojek, aq juga diikutkan untuk ke Arjosari sama. Alhmdllh Ya Allah!! Emang sungguh jauh setelah dirasakan pake kendaraan. Syukur langsung di Arjosari, saya dan orang tersebut dapat bis jurusan Surabaya. …

Mungkin ini aja,.. terlalu banyak ceritanya!!! Terima kasih atas perhatiannya!!

Wassalamualaikum.,..

About adiebangga

Low Profile,. Passion,.. Respect,.. GO GREEN,.

Posted on Juli 31, 2008, in Privacy. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: