Perjuangan,.. cita-cita dapat KERJA!!

Sebuah perjuangan untuk mencapai suatu tujuan yang kita harapkan,… apalagi tujuan yang urgent buat kita!! Pada kesempatan ini, saya barusan mengalami sbuah perjuangan itu!! Saya melamar disuatu perusahaan swasta (maaf tdk bleh sebut merk)🙂 , lumayan lah buat planning melamar kerja dsana. Tapi jalan menuju kesana rasanya sulit skali. Pemikiran bukan kearah faktor ketrima atau masuk kerja disana. Melainkan kesulitan/ perjuangan dalam membuat lamaran maupun mengirim lamaran kerja-nya. Tuh yang membuat sebelum tanding (mksudnya test kerja) sudah KO duluan. Makanya saya harapan temen2 yang melamar kerja,.. harus maksimalkan bekal lamaran kerjanya. Nih smua buat lolos test administrasi.

Saya sudah planningkan surat lamaran jadi h -2, tapi nyatanya molor target. Mklum gara2 kesibukan saya mbantu2 saudara maupun kerja diwarnet. Nih kewajiban aja+amanah saya. Dijalani aja!! Sempat marah+jenuh gara2 cita2 dapat kerja matang+sesuai bidang disiplin ilmu, tidak terwujud. Pernah ada rasa putus asa juga. Tapi gimana ya? Saya lagi2 kepikiran keluarga, APA JADINYA KALAU SAYA TETAP MALAS2-an DAN TERPATOK SAMA WAKTU!!? Malu sama keluarga, temen2 apalagi Calon Istri nantinya. So,secara reflek saya langsung putuskan harus berubah (agen of change), malu sebagai mahasiswa harus malas dan terpatok waktu. Saya bertekad tuk mengatur waktu,.. (harus bisa!!), yakni buat manajemen diri q lebih bagus lagi. Entah caranya!! Kembali ke referensi Pelatihan soft skills yang pernah saya ikuti dulu. Alhmdllh bisa berguna dlm situasi seperti ini,.. Syukur2 bisa saya bawa trus sampai saya sukses dan berkeluarga!! Amin!! Alasan ke-dua, selain dorongan keluarga, saya juga ada support dari Calon Istri (Insya4W1) Sayyidatul Ulum. Sungguh membuat power tersendiri buat saya. Meskipun dorongan semangat+doa saja!! Saya rasakan semangat yang besar, melebihkan supporter bola. Beneran temen2!! Masak saya harus meremekan Calon Istri sendiri. Sungguh saya berdosa. Benerkan? Makanya saya harus berubah—- berubah— kearah sukses!! Rintangan buat saya hanya batu lompatan aja buat sukses,.. bulatkan aja tekad2 yang sudah bulat+sesuai konsepan. Tuh yang perlu ditekankan buat temen2 maupun saya pribadi. INGAT TIDAK ADA HAL YANG SULIT APAPUN,.. KECUALI KALAU KITA SUDAH SAKIT DAN MATI!!. Berusaha lah selagi mampu,.. jgn gunakan tenaga+pikiran kita ke hal2 yang tidak berguna+tidak bermanfaat!! Ingat adab ALLAH SWT yang pedih!! Sukses aja buat temen2!! Saya pribadi mohon maaf kalau keterlaluan berbahasa,.. Mklum saya juga manusia yang tidak luput dari dosa!! Smoga kita dimaafkan dan selalu dalam lindungan-Nya!! Amin!! Saling berdoa kearah yang lebih baik dan kesuksesan,…🙂

About adiebangga

Low Profile,. Passion,.. Respect,.. GO GREEN,.

Posted on Agustus 4, 2008, in Privacy. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: