Jadi Taekwondoin karena Film China

Kris Fathoni W – detiksport


Taekwondo (ist)

Beijing – Sumber inspirasi bisa datang dari mana saja. Untuk atlet Kenya Dickson Wamwiri, itu datang dari film China yang bikin dia memilih jadi taekwondoin.

Wamwiri adalah satu dari segelintir atlet asal Afrika yang berebut medali emas takwondo di Beijing. Total hanya ada 18 atlet asal benua tersebut.

Bisa jadi taekwondo bukanlah olahraga populer di sana. Wamwiri pun terinspirasi jadi taekwondoin dikarenakan suka menonton film-film bela diri China.

“Saya biasa melihat film-film China ketika kecil dan saya biasanya duduk sambil berharap bisa melakukan gerakan-gerakan (di film) itu. Sekarang saya sudah menekuninya sembilan tahun dan berencana terus melakukannya,” ucap Wamwiri seperti dikutip Reuters, Senin (11/8/2008).

Dikarenakan sudah memilih olahraga beladiri taekwondo sebagai jalan hidupnya, taekwondoin berusia 23 tahun itu juga tak risau bakal menghadapi lawan yang lebih berpengalaman di kelas 57kg yang diikutinya.

“Ini bukan kali pertama saya bertarung di kompetisi internasional. Saya memegang titel juara Afrika untu kelas flyweight. Ini adalah kali pertama Kenya mengirim atlet untuk taekwondo. Semua negara Afrika lainnya di sini sekarang punya lebih banyak atlet taekwondo,” lugas dia.

Tapi omong-omong, Wamwiri, taekwondo kan olahraga yang berasal dari Korea, bukan China. Tentu tidak keliru lihat film atau salah belajar bela diri, kan?

( krs / a2s )

About adiebangga

Low Profile,. Passion,.. Respect,.. GO GREEN,.

Posted on Agustus 11, 2008, in Info. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: