Menyikapi Hidup di Jaman Sekarang

Bismillahirrahmanirrahim,.. Assalamualaikum, Wr.Wb.

Indahnya Iman Islam

Alhamdulillah nikmat-Mu Ya Rabb. Saya bersyukur atas nikmat kesehatan dan rejeki yang selalu Engkau berikan kepada kami dan keluarga. Shalawat dan salam semoga selalu terlimpah curakan kepada Baginda Rasulillah (Nabi Muhammad SAW).

Saya lama mengisi Blog ini,.. ingin memulai lagi berbagi dan belajar bersama melalui media ini. Sedikit demi sedikit menulis untuk mengasah ilmu yang sering lupa supaya tetap bisa bermanfaat untuk saya pribadi khususnya. Dalam tema “Menyikapi hidup di jaman sekarang ini”,..  lika-liku kehidupan yakin benar semua manusia hidup tidak akan jauh dari cobaan/ ujian. Tidak hanya sekali,.. 2 kali ujian-ujian ini, susah senang semua juga ada ujian.  Ujian bisa jadi se-umur hidup kita. Hal ini sudah menjadi ketentuan dari Sang Khaliq untuk hamba-hamba-Nya supaya lebih bertaqwa dan semakin ber-Iman kepada Allah SWT. Untuk itulah kita sebagai hamba harus pintar-pintar menyikapi kehidupan sekarang (Kehidupan dunia) yang semakin susah. Allah mengirim manusia ke Bumi, pada tujuan utamanya yakni untuk beribadah dan ibadah. Hal ini yang sering kita melupakan tujuan tersebut. Kebanyakan manusia lalai dan lupa oleh tipu daya duniawi. Saya pribadi juga pernah mengalaminya. Memang indah dunia kalau dilihat oleh mata telanjang. Tapi kenikmatan dunia ini, hanyalah sesaat dan sesaat untuk kita rasakan. Coba kita semua merenung sejenak apa yang telah kita perbuat dari dulu sampai sekarang!! (Kalau ingat yang senang-senang, InsyaAllah pasti ingat, :-))

1. Sudahkah sikap kita mengandung nilai ibadah kepada Allah SWT ? (Umur max manusia 70 th, berapa waktu untuk ibadah)

2. Sudahkah kita merencanakan dan menyiapkan bekal kita jika meninggal sekarang atau besok pagi ?

3. Sudahkah kita menjunjung dan menyenangkan orang tua kita ? (Segera lakukan sebelum orang tua kita meninggal)

4. Sudahkan kita bermanfaat untuk orang lain yang lebih membutuhkan?

5. Sudahkah mensyukuri hidup yang kita terima, baik sudah atau senang?

Inti, dari diatas,.. kita semua sulit terlepas dari kehidupan dunia dan segala masalah yang kita alami sekarang. Tapi kita dituntut untuk kembali ke fitrah manusia, yakni untuk ibadah dan mendekatkan urusan kepada Allah SWT. Jangan putus asa dengan cobaan/ ujian yang Allah SWT berikan. Semua ada hikmah,. coba dan mari kita renungkan,.. ini jalan Allah,.. dari 1 atau 2 ujian,. berarti ada 70 sampai 100 jalan kesuksesan kedepannya,.. itu sudah ketetapan dan janji Allah. Dengan cobaan/ ujian yang Allah berikan,.. semata- mata untuk meningkatkan iman dan taqwa kita yang nantinya akan menjadikan kita hamba-hamba yang beriman dan bertaqwa,,.. (Janji Allah akan memberikan Surga yang dibawanya mengalir sungai-sungai, kebun, mempertemukan keluarga kita dan membangunkan rumah istana yang indah yang kekal). So, kita Bersyukur & Menjadikan Semua kejadiaan adl. Hikmah (Jangan terlalu dibuat sedih, Mari berbenah & ikhtiar)

Wassalamualaikum, Wr. Wb.

 

About adiebangga

Low Profile,. Passion,.. Respect,.. GO GREEN,.

Posted on Januari 11, 2014, in Artikel. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: